Ditsamapta Polda Banten Gelar KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas


Serang- Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Subditgasum Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis pada Minggu (17/04) malam.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Syamsul Bahri mengatakan KRYD dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusip di masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” ucap AKBP Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri menambahkan bahwa dengan adanya KRYD situasi Polda Banten dalam keadaan  aman dan kondusif. “Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum  Polda Banten relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari,” ucap Syamsul Bahri.

Syamsul berharap dengan adanya KRYD Patroli Dialogis maka angka tindak pidana dapat ditekan. “Dengan patroli dialogis maka kami berusaha menekan penyakit masyarkat yaitu perjudian, tawuran dan mabuk mabukan yang kerap terjadi sebagai pemicu adanya ganguan Kamtibmas. Kami berharap seluruh masyarakat untuk aktif mengingatkan masyarakat yang ada disekitarnya untuk tidak melakukan hal tersebut,” tutur Kasubdit Gasum. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Antisipasi kejahatan Jalanan, Tawuran dan Genk Motor, Anggota Polsek Cipanas Lakukan Giat Patroli Malam

Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, Anggota Piket Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Sehabudin …