Gercep Kapolsek Curugbitung Polres Lebak Bersama Kanit Reskrim dan Anggota Lainnya Datangi TKP Penemuan Mayat

Guna menindak lanjuti laporan warga masyarakat yang telah diketemukan sesosok mayat, Kapolsek Curugbitung Polres Lebak beserta Kanit Reskrim dan anggota lainnya bersama warga masyarakat datangi lokasi Penemuan Mayat di Kp. Kebagusan, desa Mayak, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, Banten. Selasa (30/04/2024).

Sesosok mayat berjenis laki-laki ditemukan pertama kali oleh Saksi Sdri. Anah pada pukul 07.30 wib di sungai Cidurian tepatnya di dataran tengah sungai Cidurian Kp. Kebagusan, desa Mayak, Kec. Curugbitung, Kab. Lebak, banten dengan kondisi telah meninggal dunia dan tanpa busana.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung AKP Hendro Bahar, S.H mengatakan “Ya, telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa busana telah meninggal dunia, di temukan pertama kali pada pukul 07.30 wib oleh saksi Sdri. Anah.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Menjelaskan “Pada saat kami menerima laporan tersebut sekitar pukul 08.30 wib saya beserta Kanit Reskrim dan anggota lainnya langsung bergegas ke lokasi ditemukannya mayat tersebut dan langsung memasang garis polisi atau Police Line di TKP untuk menjaga warga agar tidak berkerumun di sekitar lokasi ditemukannya mayat tersebut serta dapat memudahkan petugas untuk dapat menginvestigasi jenazah tersebut.” Jelas Hendro.

Pada saat saksi Sdri. Anah hendak menjaring udang di sungai cidurian, saksi melihat ada seseorang sedang berbaring tengkurap atau telungkup dengan kondisi tanpa busana, pada saat di hampiri saksi Sdri. Anah menduga bahwa orang tersebut sudah meninggal dunia.

Saksi Sdri. Anah langsung memberitahukan penemuannya tersebut kepada Sdri. Koriah dan Sdr. Udi kemudian saksi bersama 2 orang lainnya tadi langsung melaporkan kepada ketua RT setempat Sdr. A. Sawari yang langsung melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Ya, menurut keterangan saksi Sdri. Anah bahwa sesosok mayat laki-laki tersebut ditemukan pada saat saksi hendak ingin menjaring udang di sungai Cidurian.” tambah Kapolsek

“Saat ini anggota Polsek Curugbitung sudah mengevakuasi jenazah tersebut dan sudah di bawa ke RSUD dr. Adjidarmo untuk dilakukan Autopsi jenazah.” Terangnya.

Kapolsek juga memberikan himbauan “Untuk warga masyarakat sekitar lokasi ditemukannya mayat dimohon untuk tidak melewati garis polisi dikarenakan kami dari Polsek Curugbitung telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim polres Lebak untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap penemuan mayat tersebut.” Tutup Hendro.

About admin

Check Also

Personil Polsek Cinangka sambang dan bincang bersama Tokoh Masyarakat

Dalam rangka Menciptakanny situasi aman dan terjalinnya silaturahmi yang baik, Personil polsek Cinangka Polres Cilegon …