Hadir Sebagai Pembina Upacara Siswa SMA, Ini Pesan Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten

Tangerang – Ditbinmas Polda Banten hadir sebagai Pembina Upacara dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi di SMAN 9 Kabupaten Tangerang pada Senin (19/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah dan para guru SMA N 9 Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh pada hukum kepada para generasi muda, juga sebagai penambah motivasi belajar para siswa-siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Kasubdtibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Sahata yang bertindak selaku Pembina upacara menyampaikan pesan agar siswa terhindar dari kenakalan remaja, seperti aksi tawuran, terlibat gangster, menyalah gunakan narkoba maupun miras.

“Siswa sekalian harus bisa memilah dan memilih mana yang baik mana yang buruk. Harus lebih pandai dalam memilih pergaulan serta lingkungan yang baik, agar tidak terjerumus ke arah perilaku atau perbuatan kenakalan remaja,” ujar Sahata.

Kemudian Sahata juga mengatakan bahwa siswa dan siswi di SMAN 9 Kabupaten Tangerang harus fokus belajar guna meningkatkan kompetensi individu. “Saya ingin adik-adik sekalian fokus belajar guna meningkatkan kompetensi individu, isi waktu luang dengan kegiatan positif seperti ekstrakulikuler dan lain-lain,” imbuhnya.

Sahata juga menyampaikan, khusus di lingkungan sekolah bahwa pentingnya peran para guru agar lebih menanamkan pola pendidikan karakter anak dengan nilai agamis sebagai mana harapan para orang tua siswa bahwa sopan santun perilaku taat hukum sangat didambakan masyarakat saat ini.

Terakhir dari Sahata, berharap agar hadirnya Polri sebagai pembina upacara ini dapat menjadi momentum dalam memberikan pola pengasuhan yang baik kepada siswa-siswi, guna menumbuhkan kedisiplinan tingga pada generasi untuk mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Polsek Pulomerak Polres Cilegon !!! Lakukan KRYD wilayah Merak

Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan antisipasi terjadinya 3C (curanmor, curat dan curas) …