Hari Raya Idul Fitri, Personel Ditbinmas Polda Banten Bagikan Masker Kepada Masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Di Hari Raya Idul Fitri, personel Ditbinmas Polda Banten bagikan masker kepada masyarakat yang sedang melakukan sholat Idul Fitri di Masjid Penancangan Terminal Pakupatan Serang-Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, “Pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Virus Corona kepada masyarakat yang sedang melakukan Sholat Idul Fitri di Masjid”, katanya. Minggu, (24/05/2020).

Ricky menambahkan, Personel Ditbinmas Polda Banten juga berikan himbau kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona di Hari Raya Idul Fitri.

“Dan kita juga menghimbau kepada warga tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Hari Raya Idul Fitri”, tambahnya.

“Serta personel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang silaturahmi dengan menjaga jarak dan silahturahmi bisa di lakukan dengan video call atau melalui sosial media saja”, lanjut Ricky.

Saat di temui di lokasi, salah satu warga yang baru selesai melakukan Sholat Idul Fitri mengucapkan terimakasih kepada Polri.

“Saya selaku masyarakat Kota Serang sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Polisi atas masker gratisnya, ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada kami”, kata Ayu salah satu warga Penancangan.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Ditbinmas Polda Banten.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Dit Binmas Polda Banten ini, dimana mereka membagikan masker kepada masyarakat yang mau melakukan Sholat Idul Fitri”, katanya.

“Dan ini merupakan tindakan positif yang kita lakukan, dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat”, lanjutnya.

Terkait pandemi covid-19 ini, Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

“Terkait pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, apa lagi suasana Idul Fitri ini, kita jangan dulu melakukan kumpul-kumpul, kalo ingin bersilaturahmi cukup dengan telepon atau video call dulu, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …