Hari Santri Nasional, Anggota Polresta Tangerang Tampil Berpeci dan Sarungan

whatsapp-image-2017-10-23-at-12-24-22
Personel Polres Kota Tangerang ikuti Apel Hari Santri di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang pada Senin (23/10/17)

 

“Anggota di bagian pelayanan dan anggota yang ikut apel Hari Santri mengenakan peci dan sarungan. Untuk polwan mengenakan sorban. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kami kepada sahabat-sahabat santri,” kata Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif, Senin (23/10).

Kapolres menyampaikan, sarung dan peci identik dengan keseharian kaum santri. Selain itu, kata Kapolres, sarung dan peci juga memiliki filosofi kesederhanaan dan kesamarataan.

Baca Juga : Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Ucapkan Ikrar dan Deklarasi Anti Radikalisme

“Saat menggunakan sarung dan peci semua menjadi sama. Tidak ada yang lebih jumawa karena sarung dan peci lambang kepasrahan saat beribadah kepada Tuhan,” terangnya.

Kapolres memastikan, meski mengenakan sarung dan peci, namun pelayanan di Polresta Tangerang berjalan normal. Kapolres mendorong agar kalangan santri meningkatkan keseriusan belajar agar bisa berguna bagi agama, bangsa, negara, dan keluarga.

“Anggota polisi juga banyak yang dari kalangan santri. Bahkan negara ini pernah dipimpin santri yaitu KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Ini bukti bahwa antara pesantren dan negara adalah kesatuan yang sempurna,” ujarnya.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang
Editor            : Muridi
Publish          : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …