Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Sinergitas TNI-POLRI dan Forkopimda Kabupaten Tangerang Donor Darah 

whatsapp-image-2020-06-18-at-15-49-48-2

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Jelang Hari Bhayangkara ke 74, TNI bersama Polresta Tangerang Polda Banten , Pemda Kabupaten Tangerang dan PMI Kabupaten Tangerang menggelar aksi donor darah yang di laksanakan di Polresta Tangerang Rabu (17/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa Polda Banten dan Polres Jajaran menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-74 di tahun 2020.

“Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, kami dari Kepolisian bersama TNI mengelar aksi bhakti kesehatan berupa donor darah” ucap Kapolda.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Indradi, SH, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini di ikuti oleh personel TNI Personel Polresta Tangerang, Pemda Kabupaten Tangerang dan PMI Kabupaten Tangerang.

“Untuk jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 161 personel namun yang memenuhi syarat 126 personel dari TNI-Polri,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan Polda Banten dan Polres jajaran melaksanakan donor darah hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI Kabupaten Serang.

lanjut Edy Sumardi bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterimakasih kepada seluruh personel TNI dan personel Polda Banten yang telah bersedia mendonorkan darahnya” pungkasnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …