Kapolda Banten Cek Kesiapan Pengamanan Nataru Sekaligus Sapa Pemudik di Pelabuhan Merak Cilegon

Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim Cek Kesiapan Pengamanan Nataru Sekaligus Sapa Pemudik di Pelabuhan Executif Merak Cilegon pada Sabtu (23/12).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Abdul Karim mengutarakan tujuan kegiatan pengecekan tersebut. “Kami melakukan pengecekan langsung di lapangan untuk mengetahui perkembangan situasi di Pelabuhan Merak, kami juga menyapa para pemudik untuk mengetahui hambatan dalam perjalanan serta mengimbau para pemudik untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara,”

Selanjutnya Abdul Karim mengatakan situasi pada sabtu (23/12) Malam di Pelabuhan Merak masih terpantau lancar. “Untuk situasi di Pelabuhan merak saati ini masih terpantau lancar volume kendaraan masih tetap terjaga, kapal penyebrangan masih bisa berjalan normal sesuai jadwalnya tidak ada keterlambatan artinya masih bisa kita kendalikan walaupun ada peningkatan volume di banding hari sebelumnya,” ujar Karim.

Abdul Karim juga mengatakan Polda Banten telah telah menggelar pengamanan di dalam maupun diluar pelabuhan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. “Untuk memastikan pemudik tetap aman kami telah menggelar pengamanan baik didalam maupun diluar Pelabuhan dengan melibatkan jajaran Reserse dan Patroli Sabhara yang sudah kami atur dengan baik,” kata Karim.

Terakhir Abdul Karim mengatakan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai anyer cilegon sampai pantai carita Polda Banten telah menyiapkan Pos pengamanan wisata sebanyak 9 titik. “Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai anyer cilegon sampai pantai carita kami telah menyiapkan Pos pengamanan wisata sebanyak 9 titik tujuanya untuk melayani masyarakat yang berwisata, melakukan rekayasa lalu lintas, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar parkir dikantong-kantong parkir yg telah di sediakan dan tidak parkir dibahu jalan, hal tsb dapat menimbulkan kemacetan,” tutupnya. Bidhumas

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …