Kedatangan Mantan Presiden Amerika Ke 44 Barack Obama Ke Indonesia Seakan Buktikan Bahwa Indonesia Aman

Hasil gambar untuk obama

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kedatangan mantan presiden Amerika Serikat ke-44 selama 3 (tiga) hari yang lalu di Yogyakarta dan sejumlah kota lainnya di Indonesia, menunjukkan bahwa tempat destinasi wisata di Indonesia menarik dan aman untuk dikunjungi.

Ada tiga tempat wisata yang dikunjungi oleh Obama beserta keluarganya, diantaranya Candi Prambanan, Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, dan Hutan Pinus Becici Bantul Yogyakarta. Kota Gudeg (Yogyakarta) bukan lah satu tempat yang asing bagi Obama.

Ketika dia masih kecil, Obama diketahui kerap datang dan menghabiskan waktu di rumah paman tirinya yang berada di Bulaksumur, Depok, Sleman setiap libur panjang. Rumah tersebut dulunya ditinggali oleh Prof Iman Sutiknjo, Dekan Fisipol UGM. Istri Iman adalah kakak dari Dr. Soetoro yang merupakan ayah tiri Obama.

Aparat kepolisian di tengah kesibukannya dalam memberikan pengamanan pada operasi kemanusian Ramadniya Progo 2017, Polda DIY bersama instansi terkait lainya menurunkan kekuatannya untuk memberikan pengamanan kepada mantan orang nomor satu di AS tersebut.

Setelah berada di Jogja selama tiga hari, Obama beserta rombongan bertolak ke Jakarta untuk melanjutkan agendanya, salah satunya bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Editor    : P WInoto
Publish  : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …