Kunjungi Pelayanan Kafe, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

Bhabinkamtibmas merupakan anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengemban Polmas di desa. Kehadiran Bhabinkamtibmas sendiri di desa bertujuan untuk memberikan pembinaan, deteksi dini serta sebagai mediator apabila di tengah masyarakat terjadi konflik.

Brigadir Satya Budiyaksa, S.H, telah mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung dengan desa binaan Sukadalem Kecamatan Waringinkurung, dalam menjalankan tugasnya ia selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui sambang yang rutin dilakukannya. Sambang desa dengan mengunjungi satu Pelayan Kafe, menjadikan bhabinkamtibmas sangat dikenal baik oleh pemilik kafe dan masyarakat.

Seperti yang dilakukanya pada Selasa (26/09/2023) dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan juga pembinaan kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersamaan untuk mewujudkan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menambahkan dengan melaksanakan giat sambang mengajak kepada pelayanan kafe untuk menjaga Kamtibmas apabila ada hal – hal yang mengganggu adanya gannguan kamtibmas segera lapor ke saya atau datang ke Polsek Waringinkurung.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas kami di masing – masing desa binaan, membuat warga menjadi lebih sadar hukum dan mengerti bagaimana cara menangani suatu masalah yang terjadi di tengah masyarakat dengan didasarkan hukum sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dan masalah atau konflik dapat ditangani dengan cara musyawarah kekeluargaan. Tutur Kapolsek Waringinkurung.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …