Menggapai Solusi dalam pemecahan masalah, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dan Babinsa dampingi mediasi di Desa Binaan

Cilegon ~ Dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman di Desa binaannya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa dampingi mediasi, sebagai salah satu upaya dalam memonitoring perkembangan kamtibmas di tengah masyarakat. Kamis (31/08/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Desma Priatna, SH, menjelaskan bahwa sebagai langkah dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya, salah satunya dengan peran aktif personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Eko Gunawan, (personel Bhabinkamtibmas) bersama KOPTU Sohari (personel Babinsa), sebagai pembina Desa Sigedong, bersinergi dalam pendampingan musyawarah perihal tanah keluarga, antara ahli waris keluarga bpk. Abdurahman (alm) dengan ahli waris ibu maskah (alm) di Aula Polsek Mancak, Rabu (30/08), duduk bersama guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang harmonis dalam menikmati suasana kebersamaan di tempat tersebut.

Melalui kegiatan tersebut sekaligus sebagai salah satu sarana deteksi dini dalam menggali dan menyerap berbagai informasi kamtibmas yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera laporkan kepada personel Bhabinkamtibmas/Babinsa dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi layanan call center Polisi 110, jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Syihabudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan tersebut dapat menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama di Desa Sigedong tersebut, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …