Ngariung Bareng Warga, Bripka M Rohibi Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Polres Serang – Kegiatan rutin sehari-hari para Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan kegiatan sambang patroli dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan sambang rutin ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga di desa binaanya masing-masing untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Bripka M Rohibi Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang, yang bertugas sebagai pembina Kamtibmas di desa Sukatani, kecamatan Cikande, sedang melaksanakan sambang kepada warga didesa binaannya. Kamis (19/10/2023).

“Dalam kegiatan sambangnya para Bhabinkamtibmas menemui warga, berdialog dengan warga, menerima informasi dan menyampaikan pesan imbauan kamtibmas kepada warga,” kata Kapolsek Cikande.

Kegiatan ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, program Gema Cidurian (Gerakan Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif dan Rukun Serta Pemilu yang Aman) dengan program kerja “Ngariung” (Ngopi Sambil Jaga Kampung).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, menuturkan kegiatan patroli sambang pemukiman penduduk ini rutin dilaksanakan personel Polsek Cikande khususnya Bhabinkamtibmas untuk setiap saat menghadirkan Polisi di tengah masyarakat guna menyerap informasi serta memberikan Pesan Kamtibmas.

“Beberapa pesan imbauan kamtibamas yang sering disampaikan kepada warga adalah tentang waspada curanmor dengan memarkir kendaraan ditempat aman dan dikunci stang serta kunci ganda,” kata Kapolsek.

Selain itu para Bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan warga agar tidak berprilaku pamer atau menonjolkan barang berharga seperti memakai perhiasan yang terlalu mencolok, karena itu dapat merangsang seseorang untuk berbuat kekahatan.

“Semoga dengan kegiatan rutin sambang para Bhabinkamtibmas, dapat mewujudkan situasi desa yang aman dan warga yang nyaman serta situasi Kamtibmas yang semakin aman dan Kondusif wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang.” Tutupnya. (Red/Agi)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …