Personel Ditpamobvit Polda Banten melaksanakan Pengamanan dan Melatih Satpam PT. Krakatau Steel

Cilegon-Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dan melatih Satpam PT. Krakatau SteelTbk, di Jl. Industri no. 5 Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon Provinsi Banten pada Senin (08/11).

Pengamanan tersebut sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada setiap objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten, selain mengamankan Personel Ditpamobvit juga melatih Satpam yang bekerja di PT Krakatau Steel yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satpam guna kesiapan pelaksanaan tugas menjaga keamanan dilingkup Perusahaan.

Pelatihan yang di pimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Eddy Sukmara dengan melibatkan Satpam PT KS, dengan materi pelatihan berupa peraturan baris berbaris (PBB), Standar Oprasional Prosedur (SOP) Pengamanan, patroli, tatacara pemeriksaan orang dan kendaraan.

Kombes Pol Edy Sumardi Menyampaikan bahwa Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang dipimpin oleh Iptu Eddy Sukmara. Selain pengamanan personel juga melatih untuk meningkatkan kemampuan satpam yang ada di PT. Krakatau Steel.

“Materi pelatihan yang diberikan personel Ditpamobvit dimulai dengan adanya apel pagi kemudian latihan baris berbaris agar menumbuhkan rasa disiplin dan kekompakan peserta, kemudian personel memberikan tehnik dan cara yang benar melakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang akan masuk dan keluar dari Pabrik, Serta memberikan tehnik yang benar pada saat patroli,” kata Dirpamobvit.

Perwira Pengawas Iptu Eddy Sukmara menambahkan bahwa tujuan pelatihan tersebut untuk mencegah tindakan kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada karyawan serta tamu yang ada di PT. Krakatau Steel.

“Kami melakukan pelatihan kepada satpam dengan tujuan meningkatkan kemampuan pencegahan kriminalitas agar memberikan rasa aman kepada tamu dan karyawan yang ada di PT Krakatau Steel”, ujar Eddy Sukmara.

Terakhir Eddy Sukmara menyampaikan Personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan arahan kepada Satpam perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada karyawan dan tamu yang akan masuk keperusahaan dengan melakukan pengecekan penggunaan masker, cek suhu tubuh dan mencuci tangan.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …