Personil Jaga Polsek Sajira Polres Lebak Laksanakan Sispam Mako

Terciptanya situasi mako yang aman dan kondusif merupakan salah satu tugas yang di emban oleh semua anggota Polri khususnya Polsek Sajira Polres Lebak. Sehubungan dengan hal tersebut petugas piket Polsek Sajira Polres Lebak melaksanakan kegiatan rutin Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) Selasa (30/1/2024) Malam 20.00 Wib

Kegiatan Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando) tersebut selain untuk menciptakan situasi mako yang senantiasa aman dan kondusif, juga dalam rangka untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas yang berasal dari luar Mako Polsek Sajira Polres Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K, melalui Kapolsek Sajira AKP Ade Lutfi, menjelaskannya “Sispam Mako merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas piket Polsek Sajira Polres Lebak. Dimana dalam giat tersebut, anggota mengecek situasi lingkungan sekitar kantor Polsek serta adanya kesiapsiagaan anggota jaga untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang berasal dari luar Mako Sajira”

Kapolsek Sajira AKP Ade Lutfi juga menambahkan “Saya sebagai Kapolsek memberikan arahan dan tugas kepada semua anggota Polsek Sajira yang melaksanakan piket, agar dalam pelaksanaan tugas selalu waspada dan berhati-hati, tidak menganggap remeh situasi sekitar yang sepi dan lengang, waspadai kehadiran OTK (Orang Tidak Dikenal) dan terapkan pemeriksaan identitas dan barang bawaan terhadap tamu sebelum masuk ke mako kemudian di catat pada buku mutasi kegiatan piket”

“Alhamdulillah berkat doa dan usaha kita bersama, situasi keseluruhan di wilayah hukum dan kantor Polsek Sajira terpantau aman kondusif. Saya harapkan situasi kondusif seperti ini dapat selalu terjaga seterusnya dan kegiatan tersebut menjadi ladang ibadah bagi anggota yang sedang melaksanakan tugas piket.”tutup Kapolsek Sajira AKP Ade Lutfi.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sapa Tokoh Masyarakat Kampung Nyungcung

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Wahyu Triono, melaksanakan giat sambang dan sapa tokoh masyarakat …