Pimpin Upacara Bendera Polsek Pandeglang Beri Amanat Kepada Siswa SMPN 3 Pandeglang

Kanit Lantas Polsek Pandeglang IPDA Indra Permana memimpin upacara bendera di lapangan halaman SMPN 3 Pandeglang, Senin (31/7/2023). Upacara ini rutin di gelar setiap Senin pagi yang diikuti seluruh siswa,Kepala Sekolah, guru beserta staf tata usaha SMPN 3 Pandeglang.

Dalam upacara tersebut Kanit Lantas Polsek Pandeglang mengajak seluruh peserta upacara, terutama pelajar untuk turut berperan aktif dalam membangun negara dan bangsa. Sebab, sejarah juga mencatatat tegakknya negara ini berkat jerih payah pemuda.

“ Maka dari itu tanpa adanya peran dari pemuda, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar. Untuk itu semangat dan rasa nasionalisme para pemuda sangatlah di butuhkan,”Ujar IPDA Indra.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun negara dan bangsa. Kapolsek juga berharap kepada seluruh generasi muda khusus siswa-siswi SMPN 3 Pandeglang, untuk tidak terlibat dalam kasus kriminalitas yang bisa berdampak negatif bagi diri dan sekolah.

Ia  juga mengingatkan para pelajar untuk menjauhi bahaya penyalah gunaan  narkoba , penggunaan internet, gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif, jangan sampai mudah terprovokasi isu sara yang beredar di media-media online serta menjahui paham-paham radikalisme dan terorisme.

Kepada majelis guru Kapolsek berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun moral ke pribadian para siswa, yang teerpenting adalah meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“ Jauhilah lingkungan serta ajakan yang akan merusak masa depan. Ubah pola pikir dan bertindak lah lebih baik, mudah-mudahan para pelajar SMPN 3 Pandeglang bisa menjadi generasi pemuda yang bijak dalam menyikapi perkembangan zaman,”Pesan Kanit Polsek Pandeglang.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …