Polda Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

Polda Banten menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Lapangan Polda Banten pada Selasa (19/12)

Dalam amanatnya Karo SDM Polda Banten Muh. Dwita Kumu Wardana membacakan amanat Presiden Republik Indonesia H. IR Joko Widodo. “Pada hari ini kita dapat memperingati hari Bela Negara ke-75 hal ini temtunya menjadi momentum untuk bersatu dan berkontribusi untuk indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Dwita.

Selanjutnya Dwita mengatakan bahwa untuk menghadapi tanyangan yang semakin beragam diperlukan jiwa bela negara untuk menghadapi situasi yang tidak menentu. “Tantangan kedepan semakin tidak terduga kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga menghadapi tantangan yang tidak kasat mata seperti Pandemi, Konflik Global, Revolusi Tekhnologi, hingga Krisis Iklim yang membawa dampak dan resiko bagi ketahanan negara, Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini,” kata Dwita.

Dwita juga menyampaikan Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab Aparat pertahanan namun membutuhkan dukungan serta partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. “Semangat bela negaea bukan hanya tanggung jawab Aparat pertahanan namun membutuhkan dukungan serta partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Bela negara di Indonesia bukan hanya bergantung pada aspek militer, semua yang di lakukan sekecil apapun yang berlandaskan kepada cinta kepada Bangsa dan Negara cinta kepada Pancasila dan NKRI merupakan wujud nyata dari Bela Negara itu sendiri,” ujar Dwita.

Diakhir Dwita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengobarkan semangat bela negara serta meningkatkan rasa cinta kepada tanah air. “Pada peringatan hari Bela Negara ke-75 ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” tutup Dwita

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …