Polda Banten Ikuti Kegiatan Vicon Dalam Rangka Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Serang – Polda Banten ikuti kegiatan Video Conference (Vicon) dalam rangka Penanaman Sepuluh Juta Pohon antara Polri dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (15/11).

Dalam kegiatan ini Polda Banten beserta jajaran Polres dan Polsek melakukan penanaman sebanyak 11.000 pohon yang berlokasi di 14 tempat.

Kegiatan dilaksanakan serentak se-Indonesia yang diselenggarakan Polri dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Kementrian Pertanian RI, acara dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual yang terpusat di Madiun Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif diikuti Pejabat Utama Polda Banten. Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 064/ MY Kolonel Inf Nurkhan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas.

Saat ditemui, Wakapolda Banten mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia. “Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda sampai tingkat Polres dan Polsek ini dengan target 10 juta pohon,” ucap Sabilul.

Sabilul juga mengatakan tujuan kegiatan tersebut yakni sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan. “Sesuai dengan program yang telah ditetapkan oleh Mabes Polri, kami Polda Banten ikut andil dalam kegiatan Polri Lestarikan Negeri yaitu gerakan penanaman bibit pohon ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan,” jelas Sabilul.

Terakhir Sabilul menyampaikan dengan adanya kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan akan menjadi nafas baru untuk bumi tercinta agar tetap lestari dan indah. “Kami berharap dengan adanya penghijauan sejak dini, lingkungan kita dapat terjaga kelestariannya untuk kelangsungan generasi kita kelak. Hari ini juga sebagai langkah awal dan kedepannya kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merawat tanaman yang telah di tanam,” harapnya. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …