Polres Pandeglang Polda Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75, Polres Pandeglang Polda Banten menggelar upacara di halaman Polres Pandeglang pada hari ini Selasa 19 Desember 2023. Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air. Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, selaku Instruktur Upacara, mengajak seluruh personil Polres Pandeglang untuk memahami dan mengambil hikmah dari sejarah perjuangan bangsa.

Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia dapat berdiri tegak sebagai negara bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat dan elemen negara lainnya. Mereka dengan penuh semangat berjuang dan mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah air dari para penjajah.

Pada momentum peringatan Hari Bela Negara tahun ini, Kapolres Pandeglang membacakan amanat Presiden RI, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Presiden juga berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera.

Dalam amanatnya, Kapolres Pandeglang menyampaikan, “Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.”

Dengan digelarnya upacara ini, diharapkan semangat bela negara akan terus tumbuh dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

About admin _

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …