Polsek Cikande Melaksanakan Patroli Siang, Antisipasi Terjadinya Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas*

Serang – Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande, Jum’at (10/11/2023). Siang.

Kegiatan ini sesuai dengan salah satu program Commander Wish Kapores Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu “Nasi Rabeg” (Penanggulangan Situasi Rawan dan Aksi Begal).

“Kegiatan ini merupakan patroli bersifat preventif atau upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan.

Lanjut, Kapolsek Cikande menjelaskan, sasaran patroli yang dilaksanakan personel yakni lokasi area publik, obyek vital, kawasan Industri, pertokoan, perbankan, gerai ATM, Parkir umum serta pemukiman masyarakat.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Petugas juga memberikan imbauan terkait Kamtibmas kepada masyarakat,” ujarnya.

Beberapa pesan imbauan yang sering disampaikan kepada masyarakat terkait parkir kendaraan ditempat aman dan dikunci pengamana. Selain itu masyarakat juga diingatkan agar waspada membawa atau memakai barang berharga.

“Saat patroli, petugas selalu mengingatkan agar masyarakat parkir kendaraan ditempat aman dan dikunci ganda, selain itu petugas juga mengingatakan agar masyarakat tidak memakai barang berharga yang mencolok seperti perhiasan, dan masyarakat juga diingatkan agar tidak membawa uang tunai dengan jumlah besar. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan.” Kata Kapolsek Cikande.

Kapolsek menambahkan, masyarakat juga dihimbau segera melaporkan ke pos Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas atau hubungi Call Center 110 jika melihat, mengetahui hal yang mencurigakan atau tindak kejahatan.

“Dengan patroli rutin ini kita harapkan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande semakin kondusif.” Tutup Kapolsek Cikande.

 

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …