RAKERNIS FUNGSI KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024

 

Batam – Dalam mengawali tahun 2024, Baharkam Polri laksanakan kegiatan Rakernis Fungsi Korpolairud Baharkam Polri tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., didampingi oleh Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen. Pol. M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., PJU Baharkam Polri, Seluruh Dirpolairud Polda jajaran, serta PJU Polda Kepri bertempat di Pasific Place Hotel Kota Batam. Selasa (20/2/2024).

Dalam arahannya Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengatakan “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Jajaran Baharkam Polri atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian dalam menjalankan tugas kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita Berada disini untuk melaksanakan kegiatan pemantapan tugas tugas Polairud Polri untuk 1 tahun kedepan, apa-apa saja yang harus di kerjakan, kemudian apa saja targetnya dalam setahun kedepan, dan kita melaksanakan kegiatan ini juga untuk menerima masukan dari rekan-rekan yg ada di wilayah. Saya menekankan kepada seluruh jajaran kepolisian khususnya Polairud Polri, untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, membantu dan menolong masyarakat. Pembukaan Rakernis Baharkam Polri ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Baharkam Polri untuk mengevaluasi kinerja dan menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka menghadapi tantangan dan dinamika keamanan yang semakin kompleks.”

“Selanjutnya, apabila akan melakukan penegakan hukum, lakukanlah kepada kelompok-kelompok atau organisasi, jangan melakukan penegakan hukum kepada masyarakat kecil, berikan edukasi kepada mereka. Untuk situasi perairan kita dalam situasi keadaan aman, contoh nya di Polda Kalsel dalam waktu 10 hari seluruh pelaku sudah berhasil kita tangkap dan kita lumpuhkan. Saya menekankan arahan dari Bapak Kapolri kepada seluruh anggota Polri yang hadir, bagaimana menjaga kepercayaan publik terhadap Polri dengan berbagai macam terobosan.” Jelas Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

“Terkait alutsista akan terus kita perbaiki dan sempurnakan, sesuai dengan kapasitas anggaran yang di berikan kepada kita. Semoga tahun depan anggaran untuk 13 helikopter terdistribusikan dan selanjutnya akan kita serahkan ke jajaran Polda-Polda agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

“Untuk pimpinan di wilayah masing-masing, Saya ingin menambahkan penekanan untuk para penyelundupan yang mengganggu sistem distribusi nasional akan saya tindak tegas dan tidak tebang pilih. Semoga melalui rakernis ini kinerja Baharkam Polri dapat semakin ‘Presisi’ dalam rangka Harkamtibmas, guna mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama.” Tegas Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

About admin

Check Also

Antisipasi kejahatan Jalanan, Tawuran dan Genk Motor, Anggota Polsek Cipanas Lakukan Giat Patroli Malam

Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, Anggota Piket Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Sehabudin …