Sambang Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Perkuat Sinergitas

Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silaturahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Epul yang terlihat menyambangi Kantor Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak yang di sambut baik oleh Adung selaku kepala Desa setempat, Selasa (12/3/2024).

Ditempat terpisah, Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K., melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H yang dihubungi melalui pesan whatsappnya (WA) membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmas tersebut.

“Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi Desa binaan seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Epul, berkoodinasi dengan pemerintah Desa setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur AKP Sugiar.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kepala Desa Sukaraja dan Tokoh Masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa binaan guna berkoordinasi, bersilaturahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” Ucap Epul

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Bhabinkamtibmas.

About admin

Check Also

Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Obyek Vital, Sasaran Perbankan Dan Perkantoran

Antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas di malam hari, Polsek Malingping Polres Lebak rutin melaksanakan giat …