Sambangi Penggemar Burung Kicau, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Edukasi Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak komunitas burung kicau untuk bersama berperan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Senin (24/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggandeng dan berkomunikasi dari berbagai komunitas yang ada di lingkungan masyarakat, termasuk seperti dari kalangan pecinta burung kicau di Desa binaannya sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, BRIPKA Eko Gunawan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Minggu (23/10) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannya dengan menyambangi para pecinta komunitas burung kicau di lingkungan Kp Pasir Rt 003/001, Desa Sigedong, dalam situasi santai namun tetap serius berusaha menjalin komunikasi yang baik guna memotivasi dan memberikan semangat untuk bersama mengajak komunitas tersebut untuk bersama saling menjaga dan memelihara keamanan, layaknya semangat memelihara hoby burung kicau tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan terhadap komunitas tersebut untuk bisa saling mengingatkan dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat lainnya, sehingga kamtibmas di Desa Sigedong tersebut benar – benar kondusif dan menjadi tanggung jawab bersama dalam mewujudkannya, “Ungkap Eko Gunawan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap para personel Bhabinkamtibmas mampu merangkul berbagai kalangan komunitas apa saja di tengah lingkungan warga masyarakat, menekuni sebuah hoby pun bisa juga sebagai sarana menciptakan kamtibmas kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …