Sampaikan Pesan Kamtibmas, Jajaran Personel Polsek Cilegon Polda Banten Rutin Patroli Wilayah

Cilegon – Sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jajaran personel Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten selalu dan rutin memberikan menghimbau dan mengajak peran serta warga masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya pada Senin, (11/09/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Doharon S, SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa akan selalu konsisten dalam memantau dan menyambangi warganya yang ada di wilayah hukum Polsek Cilegon sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “Menjaga Kamtibmas Melalui Sambang Patroli Dialogis”.

“Sebagai KSPKT bersama Anggota jaga dalam menindaklanjuti atensi tersebut dengan melaksanakan sambang ke desa binaannya dan perkampungan, personel selalu bertemu dan berinteraksi langsung serta dialogis bersama warga masyarakatnya,” kata Kapolsek.

“Melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan untuk selalu waspada dan jangan lengah saat melaksanakan kegiatan rutinitas sebagai langkah early warning system (deteksi dini) terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya,” jelas Kapolsek.

“Dengan masyarakat turut berperan aktif sehingga bisa mengantisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), terlebih malam minggu seperti saat ini,” tegas Kapolsek.

“Kami berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi warga binaan nya tersebut, jajaran personelnya mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan semangat warga masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya tempat tinggalnya,“ tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …