Sat Reserse Narkoba Polres Lebak Melaksanakan Penyuluhan tentang Bahaya Narkotika di Kalangan Pelajar

Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak melaksanakan kegiatan Penyuluhan dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di di Sekolah MTS Nurul Khasanah, Kp. Cimangeunteung, DS. Cimangeunteung Kec. Rangkas Bitung Kab Lebak. Rabu 28 Pebruari 2024.

Kegiatan Penyuluhan tentang bahaya narkotika di pimpin oleh
AKP Ngapip Rujito, Sh.Mh selaku Kasat Narkoba Polres Lebak di dampingi Ipda Agus RM (KBO), Giat ini sengaja dilakukan bertujuan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan penggunaan narkoba di kalangan pelajar, sehingga para pelajar khususnya di Kabupaten Lebak terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan harapannya setelah mengikuti kegiatan ini siswa-siswi MTS dapat mensosialisasikan bahaya narkotika di daerahnya masing-masing.

Kasat Narkoba Polres Lebak AKP Ngapip Rujito mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba serta mendukung Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Lebak,”Ujar Ngapip Masih kata Ngapip, Sosialisasi ini dilaksanakan agar para pelajar sebagai generasi bangsa dapat mengerti dan mengetahui bahaya narkotika tersebut, dan Sat Res Narkoba Polres Lebak secara persuasif, terus melaksanakan edukasi bahaya narkoba terhadap remaja khusus nya di Wilayah Hukum Polres Lebak,”imbuhnya.

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, kata dia, para siswa-siswi dapat mensosialisasikan bahaya narkoba di daerahnya masing-masing demi memutus mata rantai peredaran narkotika di wilayah Lebak dan sekitarnya, Alhamdulilah acara berjalan lancar aman dan kondusif serta okumen terlampir,”tutup Ngapip.

Salah satu siswi MTS Nurul Khasanah, mengaku dapat ilmu baru terkait bahaya narkoba yang baru saja disampaikan oleh Pak Kasat Narkoba Polres Lebak.

”Ternyata benar, Narkoba itu sangat berbahaya dan merusak kesehatan serta masa depan kita. Jadi jangan sekali-kali mendekati barang haram tersebut,” ujarnya.

Dan juga mengajak teman-teman di MTS Nurul Khasanah, Lebak juga seluruh generasi muda di Indonesia untuk sama-sama memerangi narkoba.

“Ayo kita sama-sama perangi narkoba, sayangi dirimu demi masa depan yang cerah, Sadar sehat Produktif dan bahagia,”Ajaknya.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …