Satgas OAN II bersama Dinas kesehatan melaksanakan pemantauan kesehatan hewan ternak

Serang – Satgas Operasi Amanusa II bersama tim dari Dinas kesehatan Provinsi Banten Drh. Tutur dan Drh. Intan monitoring penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Hukum Polres Serang. Senin, (11/07/2022).

Aipda Hendra PS Kanit Bhabin dan Bripka Imam Wira PS Kanit Polmas bersama Drh Tutur dan Drh Intan dari tim kesehatan hewan Provinsi Banten monitoring penyakit’PMK 10 ekor kerbau diwilayah Kp Singamerta Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.

Dalam pelaksanaan monitoring Tim dari Dinas kesehatan memberikan pengobatan terhadap hewan ternak sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit PMK.

Dalam pelaksanaan kegiatan monitoring Tim Satgas OAN II Aipda Hendra menghimbau kepada pemilik hewan ternak agar memperhatikan kesehatan hewan peliharaan terkait adanya wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak dan selalu berkoordinasi dengan dokter hewan atau mantri hewan setempat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …