Sebanyak 180 Personel Polres Cilegon, Disiagakan Dimalam Takbir

Cilegon – Polres Cilegon melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Perayaan Idul Fitri 1445 H di lapangan apel Satya Haprabu Polres Cilegon Polda Banten yang diikuti 180 personel pada Selasa (09/04).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Cilegon Polres Cilegon AKP Choirul anam dalam apel kesiapan pengamanan malam takbiran Perayaan Idul Fitri 1445 H. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta apel karena atas limpahan rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa dipenghujung bulan suci Ramadhan kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga di malam ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka melaksanakan apel kesiapan pasukan untuk pengamanan malam takbiran pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah,” katanya.

Terselenggaranya Operasi Ketupat maung 2024 yang berjalan dengan baik dan lancar tidak lepas dari dukungan semua aparat keamanan ini merupakan sebuah bentuk kerja nyata semua elemen yang bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis.

“Saya ingatkan lagi dalam pelaksanaan tugas pengamanan malam takbiran nanti hindari segala bentuk kekerasan, tetapi utamakan himbauan dan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat yang akan merayakan malam takbiran dengan tidak melakukan pawai,” tambahnya.

AKP Choirul menekankan bahwa kegiatan pengamanan lebih diutamakan tindakan preemtif dan preventif guna mencegah timbulnya hal-hal yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten pada beberapa titik yang dianggap rawan, maka perwira yang ditunjuk agar dapat mengendalikan betul titik-titik yang sudah terploting.

“Bagi rekan-rekan yang sudah terploting pada tempat-tempat yang sudah ditentukan, diminta untuk tidak meninggalkan tempat sampai nantinya ada perintah lebih lanjut,” tutupnya.

About admin

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …