Sinergitas Jaga Keamanan, Patroli Polsek Cikande Sambangi Satpam Yang Bertugas

Polres Serang – Upaya dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah terus dilakukan Polsek Cikande Polres Serang. Salah satunya dengan meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan bersama Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa) yang berada di wilayah hukum Polsek Cikande Polres Serang.



Dalam meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan tersebut, setiap harinya personel patroli Polsek Cikande terus melakukan sambang sekaligus monitoring dan memberikan pembinaan kepada Petugas Satpam yang sedang bertugas.



Seperti halnya yang dilaksanakan personel patroli Polsek Cikande, saat patroli menyambangi dan memberikan pembinaan kepada petugas Satpam yang sedang berjaga di objek vital kawasan industri, perbankan dan pertokoan di wilayah hukum Polsek Cikande. Senin (15/1/2024) Kegiatan Sambang dan Pembinaan Satpam ini sejalan dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H yaitu Program “Ngariung” (Ngopi Sambil Jaga Kampung) yang di dalam program ngariung ini salah satu poin nya adalah pelatihan Satpam dan Linmas.



Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan., menjelaskan bahwa selain melakukan patroli rutin dalam rangka cipta kondisi, pihaknya juga terus melakukan sambang dan tatap muka dengan petugas PAM swakarsa seperti Satuan Pengamanan (Satpam) dibeberapa objek vital yang berada di wilayah kecamatan Kibin dan Kecamatan Cikande, wilayah hukum Polsek Cikande guna menyampaikan himbauan atau pesan kamtibmas.



“Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran Satpam dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga keamanan,” ungkap Kapolsek Cikande.



Dengan terus dilakukan sinergitas dalam menjaga keamanan dengan petugas Pam Swakarsa diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …