Tim Patroli Satsamapta Polres Serang Laksanakan Pstroli KRYD, Cegah Gangguan Kamtibmas

 

Polrws Serang – Mengantisipasi adanya aksi genk motor serta tawuran perang sarung, personil Satuan Samapta Polres Serang menggelar kegiatan patroli yang ditingkatkan (KRYD) disepanjang jalan raya Ciruas – Petir, Jumat (29/3) malam hingga Sabtu dini hari.

“Patroli KRYD ini merupakan kegiatan rutin personil Samapta untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan,” ungkap Kasat Samapta Polres Serang Iptu Eka Jatnika kepada media,Sabtu (30/3/2024).

Menurut Eka Jatnika, personil yang melaksanakan patroli tidak hanya mengawasi objek vital, tapi juga memberikan himbauan kepada petugas sekuriti maupun karyawan toko waralaba yang masih bertugas untuk melapor ke call center 110 jika jika menemukan aktivitas yang mencurigakan.

Tidak hanya itu, personil Samapta juga menemui warga yang tengah melakukan ronda malam.

“Kami memberikan himbauan agar masyarakat menghubungi call center 110 pelayanan kepolisian, jika melihat aktivitas yang mencurigakan,” ujar Kasat Samapta.

Kasat Samapta mengatakan patroli KRYD ini sebagai bentuk kehadiran Polri di masyarakat. Kehadiran personil polri tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus memberikan himbauan kepada remaja untuk lebih banyak beribadah di bulan Ramadhan.

“Saya berpesan kepada para remaja untuk lebih memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan dengan membaca Al-Qur’an di mesjid, ketimbang nongkrong di pinggir jalan,” tandasnya.

About admin

Check Also

Pengaturan Lalu-Lintas ,Personel Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Pelayanan Kepada Warga Masyarakat dan Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar, …