Tim Satgas Pangan Kabupaten Serang Bersama Polsek Carenang Polres Serang Polda Banten Gelar Pasar Beras Murah Di Kantor Kec Binuang

Tim Satgas Pangan Kab serang Bersama Polsek Carenang menggelar operasi pasar beras murah di Kantor Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Jumat (08/03/2024).

Masing-masing sebanyak 8 Ton Beras SPHP Bulog Kemasan 5 kilogram seharga Rp53 ribu per paket, Komoditi bahan pokok ini disediakan Tim Satgas Pangan Kab Serang, Bulog Sub Divre, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko,.S.H,.S.I.K,.M.H,. M.Si,.melalui Kapolsek Carenang IPTU Saeful Sani S.E,. Mengatakan kegiatan pasar murah bertujuan menstabilkan harga dan distribusi harga kebutuhan pokok yang kegiatannya rutin diadakan.

“Operasi pasar sembako murah ini kita laksanakan rutin setiap hari Tim Satgas Pangan dengan instansi terkait. Tujuannya menstabilkan harga dan distribusi harga kebutuhan pokok, khususnya beras yang masih tinggi dipasaran,” kata Kapolsek Carenang disela sela operasi pasar yang digelar di halaman Kantor Kec Binuang.

Kapolsek juga mengatakan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mendapatkan beras. Tak heran jika 8 ton beras, yang disediakan habis terjual dalam waktu singkat. berharap dengan adanya operasi pasar murah dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan dapur dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar ini akan kami lakukan hingga ketersediaan maupun harga kebutuhan pokok dipasaran bisa kembali normal sesuai yang telah ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa Tim Satgas, Bulog serta pemerintah daerah terus melakukan kordinasi untuk menstabilkan harga beras dipasaran. Oleh karenanya, Tim gabungan ingin memastikan distribusi beras lancar, mulai dari tingkat produsen hingga pengecer.

“Jadi kami ingin memastikan ketersediaan lancar dan harga bahan pokok terjangkau masyarakat,” tegasnya.

Tampak masyarakat berbondong bondong mendatangi halaman Kecamatan Binuang, dengan tertib dan teratur masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan pasar beras murah.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …