TINGKATKAN SIAGA! Bhabinkamtibmas Desa Kadurahayu Kontrol Pos Ronda

Lebak – Bhabinkamtibmas Desa Kadurahayu Bripka Dodi Satrio Prakoso, S.H. melaksanakan kegiatan Kontrol Pos Ronda di Desa Kadurahayu, Sabtu, 14/01/2023 pukul 23.30 wib.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan vital yang menjadi agenda rutin Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa di Kecamatan Bojongmanik


Menurut Bripka Dodi yang lebih senang disapa Pak Bhabin ini menuturkan bahwa “Ronda Malam adalah salah satu bentuk sarana komunikasi efektif dalam masyarakat, selain berguna untuk antisipasi kriminalitas, Ronda Malam juga merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan terhadap keadaan lingkungan, dapat memonitor warga yang mungkin sedang dalam keadaan darurat, contohnya ibu yang akan melahirkan, bahkan antisipasi terhadap bencana alam”.


Disela-sela kegiatan Ronda Malam juga dapat digunakan sebagai sarana sharing atau curhat tentang kondisi masyarakat baik dari segi politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan serta pendidikan, bahkan masih banyak masyarakat yang tingkat keingintahuan terhadap dunia kepolisian cukup tinggi. Sehingga perlu adanya penjelasan yang baik dan tepat dari Bhabinkamtibmas guna mengantisipasi berita atau informasi yang tidak benar.


Kapolsek Bojongmanik AKP Saeful Bahri selaku pucuk pimpinan di wilayah hukum Polsek Bojongmanik juga mengatakan bahwa “segala bentuk informasi dari masyarakat terkait apapun, baik yang bersifat tentang keamanan maupun yang bersifat umum sekalipun akan diserap oleh Bhabinkamtibmas, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya deteksi dini dari kepolisian guna mengantisipasi segala sesuatu yang bersifat negatif terhadap masyarakat, sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan tentram”. Tutupnya.

About admin _

Check Also

Antisipasi Dari Gangguan Teror Polsek Kskp Merak Melaksanakan Sispam Mako Polsek

Cilegon, analisnews.co.id Personel piket jaga Polsek Kskp Merak Polres Cilgon Polda Banten melaksanakan Pengamanan Mako …