Tingkatkan Sinergitas, Ditbinmas Polda Banten Silaturahmi Dengan LAPBAS Serang


Serang – Perkuat sinergitas, Ditbinmas Polda Banten berkunjung ke Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati atau lebih dikenal LAPBAS pada Senin (28/p3) bertempat di Kampung Pabuaran, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

“Kegiatan ini merupakan upaya Ditbinmas dalam merangkul rekan-rekan Ormas untuk senantiasa menjaga kondusifitas kamtibmas, tentu dengan sinergi yang terjalin bersama Polda Banten,” ucap Aiptu Arif Rahman selaku Staf Subdit Binpolmas.

Arif menambahkan, menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H partisipasi masyarakat sangatlah dibutuhkan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Polri dalam hal ini Polda Banten sangat membutuhkan partisipasi masyarakat dalam hal menjaga stabilitas kamtibmas, maka dari itu kami mencoba lakukan pendekatan kepada seluruh elemen masyarakat, salah satunya yang tergabung dalam Ormas untuk bersama mengajak masyarakat lainnya menciptakan suasan yang aman dan damai jelang Bulan Suci Ramadhan,” imbuh Arif.

Aman dan damai, itulah harapan seluruh masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan bagi yang menjalani ibadah. Maka dari itu segala hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas harus betul-betul diantisipasi bersama.

“Kita semua memiliki harapan, bahwa demi terwujudkan situasi aman dan damai dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan tentu dibutuhkan peran serta masyarakat, maka dari itu mari tingkatkan kerja sama yang baik demi mewujudkannya, tak hanya di Bulan Ramadhan, namun ke depan upaya harkamtibmas tetap harus dijaga dan ditingkatkan kembali,” jelas Arif.

Di akhir kesempatan, Arif juga menghimbau rekan-rekan LAPBAS Serang agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, ajak masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama, serta masker gratis pun tak lupa diberikan oleh Ditbinmas Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …