*Waka Polres Lebak Polda Banten menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 TA 2023 Kodim 0603/Lebak*

Lebak, Waka Polres Lebak Polda Banten Kompol Nono Hartono, SH., MH bersama Forkopimda Kab.Lebak menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 118 TA 2023 Kodim 0603/Lebak, Dengan Tema *Sinergitas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat* pada hari Kamis Tanggal 19 Oktober 2023, Jam 09.20 Wib sampai dengan selesai di Alun alun Kota Rangkasbitung. Kamis (19/10/2023).

Kompol Nono Hartono, SH., MH mengatakan ya saya menghadiri Upacara penutupan TMMD yang dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Kasi Intel Korem 064/MY Kolonel Inf Adi Sabarudin, S.Sos, Kasi Ops Korem 064/MY Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, Kasi Ter Korem 064/MY Kolonel Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos M. I. P, Kasi Pers Korem 064/MY Kolonel Inf Eko Wardono, S.Sos, Dandim 0603/Lbk Letkol Arh Erik Novianto. S.sos, Dandim 0601/Pdg Letkol Inf Jani Setiadi, Saya sendiri Wakapolres Lebak Kompol Nono Hartono, S.H, M.H, Ketua Kadin Provinsi Banten Sdr. Akmal Jayabaya, Asda I Pemda Lebak Sdr. Alkadri, S.Ip, Asda III Pemda Lebak Sdr. Feby Hardian Kurniawan, SE. MM, Para Pengurus Persit.

Dalam Upacara penutupan TMMD Kompol Nono Hartono, SH., MH mengatakan Amanat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dibacakan oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, yang berisi.

Marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas limpahan rahmat, dan ridho-Nya,
kita dapat menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 TA 2023, dalam keadaan sehat wal’afiat, TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, juga sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat, TMMD juga merupakan bentuk
operasi bhakti yang dilaksanakan bersama Polri dan seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah Sampai saat ini Program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga diperlukan keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat, baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi TNI untuk hadir di tengahtengah masyarakat dalam menggelorakan semangat gotong royong dan energi positif untuk manunggal dalam mencapai keunggulan Sebagaimana juga terkandung dalam  tema TMMD, yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.” Untuk itu mari tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita Pelihara semua hasil program TMMD ke-118 TA 2023 dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, sekaligus jadikan motivasi untuk melakukan pembangunan fasilitas lainnya secara mandiri dan berkesinambungan.

Selama kegiatan TMMD seluruh sasaran fisik maupun non fisik telah selesai 100 persen, ini tentunya berkat kerja sama yang kompak antara Prajurit TNI, Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat Untuk itu mari terus pelihara dan tingkatkan semangat kemanunggalan TNIRakyat dimasa yang akan datang. Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam III/Siliwangi selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Bupati beserta Unsur Forkopimda yang daerahnya telah selesai melaksanakan Program TMMD ke-118, yaitu : Kab. Cianjur, Kab. Ciamis, Kab. Indramayu di Provinsi Jawa Barat serta Kab. Lebak di Provinsi Banten. ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Instansi pemerintah yang terkait, masyarakat, serta semua pihak yang telah membantu, berpartisipasi dan bekerjasama untuk menyukseskan Program TMMD ke-118 sehingga dapat terselenggara dengan diharapkan.

Kepada Dansatgas, adakan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan guna penyempurnaan dan pengembangan Program TMMD selanjutnya. Penyusunan laporan TMMD agar dibuat sesuai dengan ketentuan administrasi yang berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntable. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing Jadikanlah momen selama kegiatan TMMD sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

Selanjutnya dengan memanjatkan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini, Kamis, tanggal 19 Oktober 2023 TNI Manunggal Membangun Desa Ke-118 TA 2023 di wilayah Kodam III/Siliwangi, secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan dan kekuatan-Nya kepada kita dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Kompol Nono Hartono, SH., MH mengatakan kegiatan Upacara penutupan TMMD Ke 118 TA 2023 Kodim 0603/Lebak selesai Pukul 09.55 Wib, berjalan dengan lancar, tertib dan aman, Ujar Waka Polres Lebak Kompol Nono Hartono, SH.,MH.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …