Warga Desa Pasirgombong, Antusias Ciptakan Herd Immunity Polsek Bayah Polres Lebak

LEBAK – Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak dan Nakes Puskesmas Bayah menggelar kembali Gebyar vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Warga desa Pasirgombong, Guna mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam
menanggulangi pandemi covid-19, kali ini bertempat di Kantor Desa Pasirgombong Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten,
Jum’at (15/10/2021).

Target sasaran vaksinasi dosis 1 ( satu ) untuk umum hari ini sejumlah 100 orang, tersedia 10 Vial Sinovac, dengan 5 ( lima ) orang tenaga medis dan 1 ( satu ) orang vaksinator yang di siapkan oleh Nakes Puskesmas Bayah.

Menurut Team Drive Thru Polsek Bayah, kegiatan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ini akan terus kita lakukan secara keliling ke setiap desa-desa di Kecamatan Bayah, dengan harapan demi terciptanya herd imunity bagi seluruh masyarakat Kecamatan Bayah di masa pandemi covid-19 ini.

Pada giat vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Pasirgombong kali ini, Pihak Polsek Bayah melibatkan Bhabinkamtibmas Brigadir Eka Trisna, anggota Koramil 0315/Bayah Serda Sugeng ( Babinsa ), para petugas medis dari Nakes Puskesmas Bayah, Tim Satgas Covid-19 Desa Pasirgombong, dan mendapat sambutan antusias warga yang berdatangan ke Kantor Desa Pasirgombong, langsung mendaftarkan diri untuk di vaksinasi.

Kegiatan dipimpin Langsung oleh Kapolsek Bayah AKP R. Ampri bekerjasama dengan bersama Team Drive Thru Polsek Bayah bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Bayah dan Plt Desa Pasirgombong Johan.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra melalui Kapolsek Bayah AKP R. Ampri mengatakan, Guna mendukung program pemerintah percepatan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam
menanggulangi pandemi covid-19 dan ciptakan herd immunity warga Desa Pasirgombong, menerjunkan Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak yang bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Bayah melaksanakan Kembali Gebyar Vaksinasi Massal Dosis 1 dengan cara keliling tiap desa di Kecamatan Bayah, yang kali Ini,bertempat di Kantor Desa Pasirgombong.

Dalam kegiatan vaksinasi ini R. Ampri mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Pasirgombong Brigadir Eka Trisna serta Babinsa Desa Pasirgombong Serda Sugeng, yang telah Bekerja sama dengan Plt Desa Pasigombong dan telah mempasilitasi giat Team Drive Thru Polsek Bayah Polres Lebak Gebyar Vaksinasi Massal Dosis 1 hari ini.

Kapolsek Bayah juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Desa Pasirgombong yang telah antusias mengikuti giat Program Gebyar Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dimana, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19, berupa percepatan vaksinasi Covid-19 guna ciptakan Herd Immunity masyarakat.

Sebelumnya, kata Kapolsek, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga sudah menyasar seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bayah untuk menggelar Vaksinasi keliling tiap desa di Kecamatan Bayah

“Kesadaran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Bayah untuk mengikuti vaksin semakin meningkat, hal ini tentunya berkat sosialisasi dan kerjasama yang baik antara Toga, Toma Toda dan jangan lupa jaga kesehatan selalu taat protokol kesehatan dan terapkan 5M,” pungkas Kapolsek Bayah AKP R. Ampri.

Johan selaku Plt Kepala Desa Pasirgombong menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Bayah Team Drive Thru beserta Nakes Puskesmas Bayah yang telah mengadakan vaksinasi keliling tiap desa desa di Kecamatan Bayah.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada team Drive Thru Polsek Bayah yang menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Desa Pasirgombong, dan masyarakat begitu sangat antusias guna mendukung program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity,” ungkap Johan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Eka Trisna beserta Babinsa Serda Sugeng tersebut, mengamankan kegiatan vaksinasi guna memberikan rasa kenyaman bagi petugas medis dalam pelaksaan pemberian Suntik vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Pasigombong.

Dari pantauan Bhabinkamtibmas di tempat kegiatan, masyarakat Desa Pasirgombong begitu antusias untuk divaksin dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal keliling desa yang di gelar Team Drive Thru Polsek Bayah bersama Nakes Puskesmas Bayah ini.

Kegiatan berjalan lancar dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.”Pungkasnya

About admin _

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …