Aipda Indra Junata Hafiz Polisi RW Polsek Cikupa, Anggota SPKT, Gencar Patroli Khamtibmas Desa Talaga RW 03 Cikupa

Tangerang – Aipda Indra Junata Hafiz Polisi RW Polsek Cikupa Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten, Anggota SPKT Polsek Cikupa terus melaksanakan gelar silaturahmi kamtibmas, Bersama Bahrudin (34) Kp. Talaga RT 03 RW 03 Desa Talaga kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Banten, 06 Agustus 2023.

Dalam giat sambangnya, Anggota Polisi RW menggalang dan mengajak masyarakat khususnya pemuda agar bersama-sama menjaga Kondusifitas Kamtibmas.

Ia juga menitipkan pesan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang, yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita Hoax),” Pesan Nya.

Bahrudin Warga yang di kunjungi polisi RW merespon baik dengan adanya Polisi RW di Desa, selain Bhabinkamtibmas yang aktif di Desa, Polisi RW juga sangat efektif menjalin kedekatan Polisi dengan masyarakat dimana warga di Desa terkadang ragu dan sungkan berkomunikasi menyampaikan keluhan dan harapan kepada Polisi. Dengan keberadaan Polisi RW semoga dapat mempermudah, mempercepat dan dapat membantu apabila ada Permasalahan.

Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung (liaison officer/LO) Polri di setiap RW yang berperan untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan, dan permasalahan di masyarakat.

Menurut, Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono, S.IK,.M.Si, menjelaskan Kegiatan Sambang ini merupakan kegiatan Rutin yang wajib dilakukan oleh Personel Kepolisian Khususnya Polsek Cikupa Polresta Tangerang.

Implementasi dari program Polisi RW ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW. Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini di luar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing kecamatan dan kelurahan.

Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya,” Tutur Kapolsek.

Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggungjawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar,” Tandas Kapolsek Cikupa Akp Imam Wahyu Pramono,S.IK,.MSi,.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …