Anggota Piket Polsek Cimarga Gelar Patroli Dialogis Blue Night dan Sambang Antisipasi Tindak Kejahatan C3

Lebak – Sebagai salah satu cara untuk mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Cimarga Petugas Patroli selalu rutin melaksanakan sambang ke setiap warga masyarakat di setiap perkampungan di wilayah polsek Cimarga.

Seperti yang terlihat Petugas Patroli Polsek Cimarga Polres Lebak, Melaksanakan Patroli sambang Pos Kamling dan warga masyarakat di Kp. Kandang Sapi Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak baik yang sedang ronda malam maupun yang tidak ronda. Rabu (29/11/2023).

Patroli Dialogis sambang Pos Kamling dan warga masyarakat tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat wilayah Kecamatan Cimarga, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing untuk Antisipasi C3, Perang Sarung, Petasan dan Pelanggaran Hukum Lainya.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S,IK., Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irawan, SH mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan petugas patroli ini Rutin di laksanakan karena pentingnya menjaga keamanan di lingkungan dan apresiasi buat masyarakat yang ikut membantu keamanan selalu menjaga lingkungan dengan cara meningkatkan pos kamling di lingkungan masing-masing di samping itu juga petugas patroli polsek Cimarga selalu memberikan motivasi bagi warga yang sedang ronda.

“Dengan hadirnya petugas patroli bersama warga di pos ronda untuk sama sama menjaga keamanan di lingkungan itu artinya menunjukan Bahwa peduli terhadap warganya, dan kehadiran Petugas Patroli sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda malam terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di kampung tersebut,” ujarnya, pada saat di konfirmasi.

”Kehadiran petugas patroli ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pembinaan warga masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan perkampungan masing-masing baik siang maupun malam.” tutup IPTU Adi Irawan, SH.(Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …