Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satreskrim Polres Serang Sosialisasikan Call Center110

Sambil patroli Kring Serse lantisipasi kejahatan jalanan, personil Satreskrim Polres Serang terus melakukan sosialisasi call center 110 layanan kepolisian.

Dalam kegiatan dini hari itu, personil Satreskrim memberikan bingkisan sembako dan makanan sahur kepada masyarakat yang beraktifitas, seperti pedagang, juru parkir, pengojek pangkalan, dan lainnya.

“Patroli Kring Serse rutin dilakukan setiap malam. Tujuannya mencegah kejahatan konvensional, perang sarung, aksi C3, genk motor serta peristiwa kriminalitas lainnya,” Kasatreskrim AKP Andi Kurniady ES kepada media, Rabu (13/3/2024).

Dikatakan Andi Kurniady, sasaran patroli yang dilaksanakan pada Rabu dinihari itu, adalah objek vital, pusat pertokoan, toko waralaba dan titik keramaian lainnya di wilayah Kecamatan Kibin dan Kragilan, Kabupaten Serang.

“Sesuai perintah pimpinan, sasaran patroli adalah objek vital, fasilitas perbankan yaitu mesin ATM, lokasi yang biasa dijadikan tempat kumpul remaja serta lokasi rawan kejahatan dan genk motor,” ungkap Andi Kurniady.

Dalam patroli Kring Serse itu, tim patroli mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi layanan kepolisian 110 jika dibutuhkan dalam pelayanan keamanan. Masyarakat juga diimbangi untuk tidak takut melapor jika menemukan aktivitas mencurigakan.

“Jangan takut untuk melapor melalui call center 110 jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan yang berpotensi mengganggu kamtibmas atau aksi kriminalitas lainnya,” tandasnya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …