Antisipasi Lonjakan Arus Lalu Lintas, Personil Pos Pam 7 Anyar Polres Polres Cilegon Polda Banten mengatur lalu lintas di Jalur Wisata

 

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten AKP Suhel, mengatakan personil tidak hanya melakukan pengaturan pada penggal-penggal jalan untuk mengurai apabila terjadinya kemacetan tetapi personil yang bertugas juga melakukan patroli pada daerah rawan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas. dengan Adanya peningkatan arus lalu lintas di jalur wisata setiap akhir pekan atau momen hari libur nasional, menjadi perhatian khusus dari Polres Cilegon Polda Banten untuk meningkatkan Patroli di Jalur Wisata.

Penempatan personil pada penggal jalan dari wilayah Kec. Anyar hingga lokasi wisata disiapkan, guna antisipasi kepadatan arus dan kecelakaan lalu lintas serta personil yang bertugas juga melakukan patroli pada daerah rawan kecelakaan lalu lintas dan kemacetan, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

Tidak hanya saat momen libur nasional, patroli juga terus ditingkatkan sesuai berlangsungnya Operasi Nataru 2023/2024 Polres Cilegon Polda Banten. Personil tidak hanya berjaga di pos pantau pelayanan yang tersedia, tapi juga mengatur arus lalu lintas terlebih jika terjadi kemacetan atau antrian kendaraan yang mengular sehingga perjalanan masyarakat tersendat.

“Selain itu, upaya pencegahan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dengan cara memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bak terbuka, agar lebih berhati-hati dalam berkendara,”ujarnya.

About admin

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …