Asah Kemampuan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan


Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten kembali menggelar latihan Detasemen 45 di Lapangan Mako Satbrimob Polda Banten, pada Sabtu (19/03)

Dalam kegiatan ini, Briptu Yoko memimpin pelaksanaan latihan didampingi Para Danton Kompi 1 diikuti personel Batalyon B Pelopor.
Saat ditemui usai kegiatan, Danyon B Pelopor Kompol Septiono menjelaskan “bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khusus nya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki” ujar Septiono.

Dikatakannya oleh Danyon B Pelopor Kompol Septiono , materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada perkembangan situasi saat ini, “Untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” ujar Septiono.

Kemudian, “Selain itu beberapa personel sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis (PKSSH) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, dimana ilmu yang diterima di sana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Mako,” tandas Septiono.

Dalam latihan ini, personel Batalyon B Pelopor melaksanakan rangkaian kegiatan aplikasi Detasemen 45 yang merupakan materi terbaru dari Pusdik Brimob yang harus dipahami dan dipedomani oleh anggota supaya terciptanya pelaksanaan tugas yang baik dan kondusif.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Implementasikan Comander Wish Kapolda Banten, Anggota Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Yuk Ngopi Wae

Polsek Kramatwatu Polresta Serkot | Anggota Polsek Kramatwatu Brigpol Eki.s Anggota polsek kramatwatu melaksanakan program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *