Atap Rumah Diterjang Angin, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Respon Cepat Bantu Warga

CILEGON  – Diketahui Adanya Angin Kencang/Puting beliung yang menerjang Atap rumah Warga,Bhabinkamtibmas Kelurahan Warnasari Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten BRIPKA Hafitzal Cepat Datangi Lokasi Kejadian yang berada di Komplek TWI RT/RW 05/07 Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil kota Cilegon,Kamis (09/02/2023)

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan Akhir-akhir ini cuaca dengan intensitas hujan sangat tinggi dan Angin Kencang khususnya di Sekitar daerah hukum Polsek Ciwandan,maka daripada itu Saya Perintahkan kepada seluruh Personel Polsek Ciwandan agar cepat tanggap penanganan Bencana segera laksanakan cek titik rawan dan lakukan pengalihan arus kendaraan sehingga tidak terjadi stuck, Seluruh personil pelaksana pengaturan agar membawa dan menggunakan kelengkapan perorangan seperti mantel/jas hujan, lampu senter dan APIL.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi hari ini 09-02-2023 sekira pukul 11.00 Wib kejadian angin puting beliung tersebut hanya berlangsung sekitar 0-1 Menit, “ungkap Hafitzal.

Adapun dampak dari kejadian tersebut lanjutnya, tidak ada Korban Jiwa,1 Posyandu dalam keadaan rusak ringan (Atap Genteng terbawa angin). Dan 1 Rumah warga bapak Widodo dalam keadaan rusak ringan (5 lembar Atap rumah di lantai dua berbahan asbes terbawa angin).

“Saya memberikan arahan kepada seluruh personel Polsek Ciwandan untuk selalu waspada dan siaga dalam menghadapi musim penghujan saat ini yang dikhawatirkan dapat terjadinya banjir di beberapa wilayah,Serta saya juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan instansi terkait untuk bekerja sama dalam hal menjaga situasi wilayah dan bersama untuk mengantisipasi adanya bencana alam lainnya, ” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …