Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta Polres Cilegon Perkuat Sinergitas TNI-Polri Lewat Sambang

Cilegon – Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta, Polres Cilegon Polda Banten, nampak kompak melaksanakan sambang ke masyarakat secara bersama sama. Hal tersebut dilakukan guna memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kota Cilegon khusus Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon pada Kamis, (26/10).

Seperti yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalbunder Aiptu Wawan setiabudi sambangi kantor kelurahan Tegalbunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU Iwan Sofiyan mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Pelaksanaan kegiatan sambang tersebut secara rutin guna menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga di desa binaannya guna menjalin kemitraan dan selalu berkoordinasi dengan kelurahan wujud kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

“Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya,” jelas Kapolsek.
“Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya,” tambahnya.

“Dalam sambang dialogis dengan penjaga kantor juga menyampaikan terkait keamanan di lingkungannya dan sekaligus mengajak agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax online serta untuk lebih teliti lagi dalam menerima berita apalagi menjelang Pemilu 2024,” tutup Kapolsek Purwakarta.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …