Begadang Sambil Ngopi Bareng, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pos Ronda

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten begadang dan ngopi bareng warga masyarakat untuk mengajak aktif dalam kegiatan ronda siskamling guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya. Senin (05/06/2023).



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli sambang di lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi Pos Ronda, sebagai upaya dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas.



Dalam menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Saraga Rt 002/001, Desa Mancak, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di Ronda Siskamling.



Melalui kegiatan Ronda Siskamling tersebut, warga masyarakat diminta untuk bisa saling berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya, mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul di malam hari, termasuk antisipasi adanya potensi tindak kriminal Curat, Curas dan Curanmor di tengah warga masyarakat, “Ujar Darsiwan.



Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …