Bhabin Polsek Ciruas, Sosialisasi Anti Bullying Di Mts. Al-Khairiyah Desa Kepandean Ciruas

Polres Serang – Polsek Ciruas melaksanakan kegiatan penyuluhan anti bullying (Perundungan) kepada Siswa-siswi Mts. Al-Khairiyah Desa Kepandean Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten. Senin (27/11/23) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah Mts. Al-Khariyah, Bhabinkamtibmas dan siswa-siswi Mts. Al-Khairiyah Kepandean.

Kepala Sekolah Mts. Al-Khariyah Yayah S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihak Sekolah sangat berterima kasih atas kunjungan Polsek Ciruas, yang sengaja datang untuk memberikan edukasi dan sosialisasi serta penyuluhan kepada siswa-siswi Mts. Al-Khairiyah.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Polisi dari Polsek Ciruas yang sengaja datang untuk memberikan penyuluhan,” imbuhnya, saya harap agar Anak-anak dapat mengikuti dengan seksama”, tambahnya.

Bripka Gun Gun dihadapan Siswa-siswi menjelaskan, diusia Anak-anak saat ini, perlu ditanamkan etika dan moralitas, dimana Anak-anak dan remaja sangat rentan dengan prilaku melanggar hukum.

“Beberapa tindakan Bullying adalah memukul, mendorong, menjambak, menendang, menampar dan tindakan kekerasan lainnya,” kata Kapolsek,”

“Berbagai macam bentuk kenakalan remaja yang sering terjadi adalah minuman keras, Narkoba, seks bebas di luar nikah”, Gun Gun melanjutkan, “tindakan kriminal yang rentan terhadap usia remaja adalah tawuran”, Lanjutnya.

Bripka Gun Gun mengatakan, masa depan mu ada di tanganmu sendiri, tingkatkan iman mu agar selalu dalam lindungan serta petunjuknya, menjadi pribadi yang baik agar masa depanmu cerah, pintar memilih mana yang baik dan buruk untuk dirimu sendiri

Terakhir, Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H, berpesan melalui Bhabinkamtibmas, agar siswa-siswi untuk tidak melakukan Bullying (Perundungan) terhadap teman-temanya.

“Apabila ada temanya yang melakukan Bullying (Perundungan) segera laporkan ke Bu atau Pak Guru, dan atau ke Pak Polisi Bhabinkamtibmas”, Himbaunya.

Penyuluhan di Mts. Al-Khairiyah Desa Kepandean Kecamatan Ciruas selesai pukul 10.00 Wib. kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …