BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANJARSARI MELAKSANAKAN PENGAMANAN ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW DIKAMPUNG PASARLAMA DESA KERTA

Lebak, Polsek Banjarsari melalui bhabinkamtibmasnya Bripka.Iim Faizin SH Melaksankan Giat Pengamanan Acara Hari besar Islam yaitu memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445.H sebagai bentuk tugas anggota POLRI selaku Pelayan masyarakat dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas ikut melakukan pengamanan Pencemaran agama dan Pembaca tiwatil Qur’an yang dihari dari luar wilayah.

Adapun dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut yang menjadi pengisi ceramah atau mubalighoh adalah Umi Hj. Enok Muhibah (Banjarsari)selaku Qorinya.kegiatan tersebut diselenggarakan oleh masyarakat kampung Pasar lama Ds. Ds.Kerta

Sabtu ( 14/Oktober/2023 ).

Dalam melaksankan Giat Pengamana Maulid Nabi Masyarakat sangat antusias sekali menyaksikan ceramah agama tersebut.

Dalam acara tersebut bhabinkamtibmas juga berbincang-bincang dengan para tokoh dan Masyarakat Setempat dan menyampaikan pesan Kamtibmas bahwasanya untuk menjaga Kamtibmas harus dimulai dari lingkungan terdekat.

Bripka.Iim Faizin menekan kan kepada para tokoh Agama tokoh masyarakat seluruh Santri dan santriwati, untuk selalu berkomunikasi atau menghubungi pihak Kepolisian atau pun aparat keamanan jika terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan mereka masing-masing .

Dalam Kegiatan tersebut yang menjadi ketua Panitia adalah Kiai Noval selaku tokoh agama Kampung Pasar lama dalam kunjungan bhabinkamtibmas para tokoh Agama tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya dengan senang hati menyambut baik kedatangan bhabinkamtibmas yang selalu rajin bersilaturahmi dengan para tokoh Agama dan para santri dan jugavpada saat acara maulid nabi Muhammad SAW sambil mengawal dan mengamankan acara tersebut.

Tokoh Agama Kiai Noval juga berpesan juga agar senantiasa menjaga hubungan kekeluargaan dengan para pihak keamanan dan pihak pihak terkait agar terjalin nya silaturahmi yang baik.imbuh Kiai Noval

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono.SIK., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Rahmat hidayat. SH mengatakan.

“Ya, Bahwa Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota kepolisian sektor Banjarsari selalu menjalankan tugas selaku anggota POLRI dalam memberikan rasa aman nyaman dan tentram kepada masyarakat, terutama pada saat ada acara acara besar seperti peringatan maulid nabi Muhammad Saw di wilayah hukum Polsek Banjarsari apalagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya Polri sangat memerlukan Bantuan dari Para pemuka agama seperti Kiai, ustadz, guru ngaji, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain sebagainya. terutama dalam konteks menjaga keamanan ketertiban di masyarakat dan juga selalu mendekatkan diri kepada Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarsari Ungkap Kapolsek Banjarsari Akp.Rahmat Hidayat,SH.

About admin

Check Also

Jalanin Silahturahmi Personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Sowan Kepada Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan masyarakat Anggota jaga Polsek puloampel Polres …