Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Masyarakat Kp Cipeucang

CILEGON – Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “YUK NGOPI WAE”, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan dialogis dan ngopi bareng tokoh masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif. Rabu (22/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa sebagai upaya dalam menciptakan kamtibmas kondusif, salah satunya dengan memaksimalkan peran jajaran personel Bhabinkamtibmas melalui patroli sambang dan sinergitas bersama para tokoh masyarakat di Desa binaanya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIGADIR Agam Wicaksono, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Balekambang, dalam setiap patroli rutin ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk menyambangi dan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, seperti saat dialogis dan ngopi bersama Sdr Amin, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Cipeucang Rt 001/001, Desa Balekambang, Selasa (21/02), sebagai upaya dalam menyampaikan pesan kamtibmas di lingkungan tersebut.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat, mengajak peran sertanya untuk saling menjaga dan memelihara situasi yang kamtibmas yang kondusif, “Ungkap Agam Wicaksono.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menegaskan kembali bahwa segera hubungi personel Bhabinkamtibmas jika ada kejadian yang menonjol atau Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, semoga dengan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, benar – benar bisa menyikapi berbagai informasi yang berkembang dan menekan potensi gangguan kamtibmas di Desa binaannya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …