Bidang Keuangan Polda Banten Lakukan Koordinasi dengan KPPN Serang


Serang – Bidang Keuangan Polda Banten melaksanakan koordinasi dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mengenai pengelolaan keuangan negara pada satker rumah sakit Bhayangkara Polda Banten di KPPN Serang pada Rabu (16/03).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi, didampingi oleh Kaurkeu RS Bhayangkara Penda Ravi Saefullsyah, dan disambut hangat oleh Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Mahir KPPN Serang I Wayan Agus P.

Adapun tujuan dari Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi berkoordinasi dengan pihak KPPN ialah “Untuk menindaklanjuti berdirinya Satker baru yaitu Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, berkaitan dengan pengelolaan uang negara yang berada pada satker Rs Bhayangkara” ujar Endang Rukandi.

Kemudian Kombes Pol Endang Rukandi mengatakan ”Saat ini KPPN selalu membantu dan mendampingi salah satu satker ialah RS Bhayangkara dalam pengoprasionalan pengelolaan keuangan negara melalui aplikasi terbaru yaitu aplikasi SAKTI”. Ucap Endang Rukandi Kabidkeu.

Selanjutnya I Wayan Agus P menyampaikan Langkah yang harus dilakukan oleh RS Bhayangkara ialah “segera menunjuk kuasa pengguna anggaran dan pengangkatan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) dan diperlukannya pemecahan anggaran dari Satker Biddokkes Polda Banten ke Satker RS Bhayangkara.

Diakhir, Kabidkeu mengucapkan ” Terima kasih kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serang atas kerjasamanya selama ini yang sudah berjalan baik dengan Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …