Cegah Kenakalan Pelajar, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi MTs Daarul Fallah Mancak

Cilegon ~ Guna memberikan pembinaan dan penyuluhan sebagai langkah edukasi mencegah kenakalan di kalangan pelajar, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten kembali sambangi lingkungan pendidikan. Sabtu (05/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan di kalangan pelajar, yaitu dengan terjun langsung dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait gambaran efek negatif yang ditimbulkannya akibat salah pergaulan dan melanggar hukum.

Bertempat di MTs Daarul Fallah lingkungan kampung Blokang Rt 007/002, Desa Balekambang, Jum’at (04/11) kegiatan pembinaan dan penyuluhan kali ini dengan di dampingi oleh AIPDA Rossi Sandara Agung dan BRIGADIR Agam Wicaksono, (Personel Bhabinkamtibmas), bertempat di halaman sekolah tersebut dengan dihadiri oleh sekitar 95 siswa/i, bertatap muka langsung dengan para pelajar di sekolah tersebut, memberikan himbauan atau pesan-pesan agar selalu menghindari tindakan tawuran antar pelajar, selalu tertib berlalu lintas (memakai helm dan knalpot standar), dilarang membawa senjata tajam, dilarang menggunakan Narkoba dan selalu disiplin waktu dan rajin belajar dalam mencapai kesuksesan, “Ujar Asep Gundara YSE.

Kegiatan tersebut di atas bertujuan untuk agar para pelajar di lingkungan MTs Daarul Fallah tersebut, memahami akibat dari perbuatan yang melanggar hukum dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum sehingga nantinya mampu menjadikan dan mencetak para generasi penerus bangsa yang berkualitas, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adanya kegiatan edukasi pembinaan dan penyuluhan tersebut, memberikan pemahaman yang utuh terhadap para pelajar sehingga mampu dijadikan rambu – rambu dalam setiap akan melakukan tindakan dan perbuatan, terlebih dalam mengantisipasi maraknya pemberitaan terkait berandal jalanan dan gengster motor, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …