Cegah Kriminalitas, Polsek Wanasalam Polres Lebak Tingkatkan Patroli Malam Hari

Lebak, – analisnews.co.id Dalam rangka menekan kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari, Polsek Wanasalam Polres Lebak Polda Banten, melakukan patroli di daerah-daerah yang di duga rawan kriminalitas maupun gangguan kamtibmas, Senin diri hari (22/01/2024)

Personil bersenjata melakukan patroli malam menggunakan kendaraan patroli menyusuri jalur utama dan obyek vital serta perumahan penduduk sebagai langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam yaitu curnak, curanmor maupun kejahatan lainnya.

Petugas menyambangi beberapa pemukiman warga yang ada di wilayah Kecamatan Wanasalam dan menemui warga untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Di tempat terpisah, Kapolres Lebak AKBP Suyono S.I.K., melalui Kapolsek Wanasalam IPTU Erwan Nurwanda,SE mengatakan, patroli dilakukan untuk upaya mencegah dan menekan angka kriminalitas, apalagi di malam hari sangat rawan dimana sebagain masyarakat sedang tertidur maka kesempatan para pelaku untuk kejahatan menjadi tinggi, untuk antisipasinya kita lakukan patroli.

“Ya seperti biasa termasuk tadi malam, anggota melaksanakan patroli, hal tersebut sangat penting untuk di lakukan, untuk langkah antisipasi kita kedepankan dalam hal pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap” ucap Kapolsek Wanasalam.

Kapolsek Wanasalam mengatakan, kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” Tutup Kapolsek Wanasalam

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …