Cooling System, Personel Polsek Jawilan Polres Serang Kompak Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Pesta demokrasi Pemilu 2024 telah selsai digelar secara serentak di Indonesia. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pasca pesta demokrasi tersebut, cooling system dilakukan Personel Polsek Jawilan dan tokoh agama di Mushola Al Mubarokah Kampung Laes Prapatan Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Minggu pagi (3/3/2024).

Cooling system adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen Masyarakat, sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. Mereka gotong royong melakukan bakti sosial dengan kompak membersihkan tempat ibadah tersebut.

Terlihat sejumlah petugas dengan teliti menyapu setiap sudut dan halaman Mushola, Tak hanya menyapu, juga mengepel lantai hingga menyapu areal luar sekitar Mushola.

Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K , M.H, M.Si., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan M. Sirait, S.Tr.K,, mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polsek Jawilan kepada masyarakat, terlebih pasca pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024. Sekaligus upaya Polsek Jawilan Polres Serang bersinergi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Kecamatan Jawilan.

Tujuannya untuk memperkuat pagar sosial sebagai cooling system dalam rangka menjaga serta merawat kebhinekaan di Kabupaten Serang umumnya dan di Polsek Jawilan khususnya. “Kami ingin memastikan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 di Polsek Jawilan masih tetap terjaga dalam keadaan aman, damai dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap kegiatan yang dilakukan Polsek Jawilan tidak hanya sebagai momentum pelaksaan setelah Pemilu, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam memperkuat solidaritas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami harap kesolidan dan kekompakan ini akan terus terjaga dan terbina sehingga keamanan, ketertiban masyarakat di dalam negeri ini bisa dipertahankan untuk menuju Indonesia emas,” tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …