Reskrim Polsek Ciruas Polres Serang Olah TKP Kebakaran Rumah Di Desa Citerep

Unit Reskrim Polsek Ciruas amankan sekaligus olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah di Kampung Citerep Rt 003/004 Desa Citerep Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (02/03/24) sekitar pukul 23.00 Wib.

Kebakaran rumah milik Yoyoh (50) tersebut, menurut keterangan Saksi yang merupakan tetangga Korban Yeni (40) dan Sandi (27), melihat kepulan asap dari atas genteng rumah korban, dan saksi (Yeni) berteriak kebakaran kebakaran, sontak teriakan tersebut mengagetkan warga dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya melihat kepulan asap dari atas secara spontan saya berteriak kebakaran “, kata Yeni, “rumah ini kosong ditinggal pergi penghuninya”, jelasnya.

Senada dengan Yoyoh, Sandi menuturkan, “melihat kepulan asap dari atas genteng, seketika warga berlari dan berusaha memadamkan api, yang sebelumnya mendobrak pintu rumah tersebut”.

Masyarakat membantu medamkan api dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian teraebut ke Polsek Ciruas, Kemudian Unit Reskrim Polsek Ciruas mendatangi TKP.

Warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak meluas ke lokasi dan mengenai rumah lainnya.

Api berhasil sepenuhnya dipadamkan sekitar pukul 23.45 Wib, tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian materi lebih kurang Rp. 15.000.000, dalam kejadian tersebut.

 

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib membenarkan kejadian kebakaran rumah milik Yoyoh Kampung Citerep Desa Citerep tersebut.

“Ya, kebakaran rumah warga di Kampung Citerep Desa Citerep sudah berhasil dipadamkan warga sekitar”, imbuh Cuaib.

“Ada beberapa faktor penyebab kebakaran diantaranya faktor human error”, Pungkasnya.

 

Kapolsek himbau agar masyarakat waspada terhadap potensi dan semua hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Hendaknya masyarakat berhati-hati, jangan melakukan Hal-hal yang memicu terjadinya kebakaran”, tutupnya, Minggu (03/03).

Dapat disimpulkam sementara saat penyelidikan di TKP, kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik.

“Kesimpulan sementara dan hasil dari penelitian di TKP, kebakaran tersebut diakibatkan hubungan arus pendek listrik, namun kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut”, tutup Kanit Reskrim Ipda Yogo Handono.

About admin

Check Also

Jalanin Silahturahmi Personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Sowan Kepada Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan masyarakat Anggota jaga Polsek puloampel Polres …