Dialogis Bersama Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Jaga Dan Pelihara Kamtibmas

Cilegon ~ Sebagai salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, yaitu melalui jalinan silaturahmi dan dialogis dengan tokoh masyarakat di Desa binaan. Selasa (10/01/10/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, AIPDA Warudin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan, Senin (09/01), melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi tokoh masyarakat di lingkungan kampung Legok Cau Rt 001/001, Desa Waringin, mengajak bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Duduk dan dialogis bersama dalam situasi serius tapi santai dengan Sdr Hilman, salah satu tokoh masyarakat sekaligus sebagai staff Pemerintahan Desa Waringin, menghimbau dan mengajak peran serta nya dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat lainnya untuk saling menjaga dan memelihara keamanan di Desanya tersebut, “Ungkap Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat tersebut, para personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …