Dirpamobvit Polda Banten Hadiri Peresmian Renovasi Asrama Ditpolairud dan Santunan Anak Yatim

Cilegon – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi hadir dalam acara peresmian renovasi asrama dan santunan anak yatim yang diselenggarakan di Kantor Ditpolairud Polda Banten pada Jumat (29/07).

Peresmian ini dihadiri langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama Pejabat Utama Polda Banten.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan pelaksanaan kegiatan ini, “Di hari Jumat yang penuh berkah ini selain dilaksanakan kegiatan peresmian renovasi asrama, Ditpolairud Polda Banten juga melakukan santunan kepada anak yatim, tentu saja ini merupakan hal positif sebagai wujud perhatian dan kasih sayang Polri kepada para anak yatim,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom mengungkapkan Ditpolairud terus berupaya meningkatkan kesejahteraan personelnya dengan penyediaan rumah dinas yang layak. “Dalam tahap awal akan dilaksankan renovasi 5 unit rumah dinas anggota yang sudah tidak layak, harapan kami kedepan akan dilakukan renovasi terhadap rumah dinas secara bertahap,” ungkapnya.

Asrama Ditpolairud Polda Banten sendiri berada di Link Baru II, RT 05 RW 07, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Selanjutnya Gultom juga akan melakukan pembangunan Markas Unit Patroli (MUP) Sumur, “Pembangunan MUP Sumur ini berkaitan dengan adanya permintaan dan harapan dari masyarakat agar dilakukan pembangunan kembali pasca kerusakan MUP Sumur akibat tsunami 2018 untuk menjaga serta hadir di tengah-tengah masyarakat Sumur,” ujar Gultom.

Dikesempatan terakhir, bertepatan dengan menyambut Bulan Muharam 1444 Hijriah, Ditpolairud Polda Banten memberikan santunan kepada anak yatim piatu. “Kami juga akan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” tutup Gultom.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Al Karomah Ust. KH. Unang Kosasih mengapresiasi kegiatan santunan yang dilakukan Ditpolairud Polda Banten, “Sangat luar biasa kegiatannya dengan memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu saya ucapkan terima kasih. Semoga kolaborasi antara ulama dengan kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Banten semakin baik dan bisa bersatu,” katanya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …